Minggu, 13 Juli 2008

Posting pertama gw di Bogor! Dan memang benar posting di Bogor. Tadinya gw mau posting di warnet dekat rumah karena di hari jumat gw pulang, tapi lupa^^.
Dua minggu di Bogor, gw mau curhat dulu ah.
Menyenangkan, lebih menyenangkan dari pada di rumah. Walaupun makanan di sini agak mahal (sebenarnya sih jika dibandingkan dengan harga di kota, sama saja. Tapi sebagai mahasiswa yg tinggal di asrama, bertahan hidup itu lebih penting), paginya menggigit, hujannya tahan lama, dan rame banget di asrama, tapi gw lama-lama terbiasa dengan semua itu. Mengenai makanannya, gw selalu makan di luar karena lebih enak, lebih mengenyangkan, dan harganya murah. Sejak lima hari yang lalu gw ngga pernah makan di dalam asrama lagi.
Di asrama, gw bertemu dengan teman-teman yang berasal dari Sabang sampai Merauke. Beneran kok. Unik-unik semua, dan masing-masing berbicara dengan bahasanya sendiri meski sedang berbicara dengan orang dari daerah lain. Dan mereka memang saling mengerti.
Teman sekamar gw berasal dari Bekasi. Tetangga kebanyakan berasal dari Jawa Tengah, jadi yang paling sering terdengar adalah bahasa Jawa. Dan seharusnya kamar yang gw tempati ada empat orang, tapi dua orang yang lainnya yang juga berasal dari Jawa Tengah tidak datang. Kamar gw adalah yang paling lega, dengan hanya dihuni oleh dua orang saja.
Jauh dari asrama putri sempat membuat gw stress sesaat. Biasanya sih setiap lima menit sudah melihat perempuan cantik. Di asrama putra, siapa yang cantik?
Sempat dibuat tegang dengan kuliah pertama : matematika! Tapi setelah gw lihat materinya, memang tidak jauh berbeda dengan matematik SMA. Jadi cukup mengingat kembali saja, gw sudah siap UAS.
Warnet di sini super murah. Hanya setengah harga Jakarta. Yang termurah yang gw temui adalah 1250 rupiah perjam. Wew! Warnet adalah sumber informasi gw karena sulit untuk menonton TV. Satu gedung asrama satu TV, pelit amat ya? Btw di internet gw membuka VOAnews, metrotvnews, dan wikipedia sebagai sumber berita gw.
Jajanan komplit, jalan di depan kampus seolah menyediakan segalanya dari rental buku dan DVD hingga kebab.
Singkatnya, di sini gw bahagia. Dan gw rasanya ngga ingin pulang, kecuali jika finansial menipis.
Opini kali ini mengenai salah satunya renewable resources. Ini karena gw sering membuka halaman wikipedia di warnet. Dan ternyata memang pantas untuk dijadikan opini.
Lalu mengenai opini Misi Hidup. Ide ini datang setelah gw mengikuti bimbingan motivasi beberapa hari yang lalu. Cukup pendek, gw males membuat panjang2. Capek.
Cerpennya berasal dari khayalan gw selama gw bengong di asrama karena ngga ada kerjaan. Selain itu, gw sangat merindukan Neva, yang karakternya gw masukin ke dalam cerpen ini. Perempuan memang bisa membuat hati senang dan sakit di saat yang hampir bersamaan.
Selamat membaca!!